Minggu, 22 Januari 2012

berita ekonomi.

Bagaimana Ekonomi Indonesia di Tahun Naga?

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun naga air bakal menjadi titik balik perbaikan ekonomi Indonesia setelah krisis moneter 1998. Naga yang merupakan simbol perubahan menjadi kuncinya. Berdasarkan fengshui, pada tahun naga ini banyak kode keuangan di Indonesia.

Ahli fengshui Xiangyi telah memprediksi kebangkitan ekonomi Indonesia pada tahun naga 2012 sejak tujuh tahun lalu. Kunci perubahan itu pada tahun naga. Ia menuturkan pada 2004 atau 2005 lalu banyak yang bertanya kapan Indonesia bangkit lagi. Ia telah memperkirakan sekitar 2012. "Kenyataannya sudah bisa dilihat dari tingkat investasi yang mulai naik pada akhir tahun ini,” kata ahli fengshui Xiangyi saat ditemui di kediamannya di daerah Pluit, Kamis 19 Januari 2012.

Xiangyi menjelaskan ekonomi Indonesia pada 1998 "ngos-ngosan". Kalau bertemu dengan sang naga akan membaik. Nah, memang pada 2000 juga tahun naga. Namun sayangnya jaraknya terlalu dekat, sehingga tidak memungkinkan membawa banyak perubahan. "Tahun ini berarti sudah 12 tahun, sehingga ada kekuatan untuk naik,” kata Xiangyi.

Berdasarkan pengamatannya Xiangyi melihat ekonomi di Tanah Air akan tetap bagus di tahun naga air. “Investasi masih akan tetap di Indonesia, tapi yang paling penting penguasa harus bisa menyiapkan prasarana dengan baik, seperti infrastruktur,” katanya.

Kondisi ekonomi yang bagus bisa menjadi lahan bagus untuk mengembangkan usaha. Di Indonesia bisnis properti bakal makin baik, saham akan bergejolak, dan ada peluang menjadi orang kaya baru.

Menurut Xiangyi, pergantian tahun kelinci menjadi naga air bukan terjadi pada saat perayaan Imlek pada 23 Januari besok, melainkan pada 4 Februari mendatang sekitar pukul 18.48 WIB. "Ini sesuai dengan perhitungan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar