Sabtu, 28 Juli 2012

AILA, Robot Astronot Berjenis Kelamin Perempuan.
 
Robot biasanya diciptakan dengan jenis kelamin laki-laki. Namun berbeda dengan robot yang satu ini. AILA adalah robot luar angkasa berjenis kelamin perempuan.

Robot AILA ini baru saja diperkenalkan oleh para ilmuwan dari German Research Center for Artificial Intelligence dan University of Bremen, Jerman. Dilansir Ubergizmo, robot AILA memiliki bentuk anatomi yang hampir sama dengan tubuh manusia perempuan. Robot ini memiliki ukuran lengan yang kecil dan pinggang mungil.

Pada bagian rambut, AILA pun tampil dengan tatanan rambut pendek yang banyak dipakai oleh wanita modern. Sedangkan pada bagian wajah, AILA memiliki sepasang mata yang besar yang langsung akan mengingatkan kita pada karakter perempuan pada kartun anime khas Jepang.

Sementara itu, pada bagian dalam, AILA tidak memiliki perangkat berbeda dengan robot-robot lain berjenis kelamin laki-laki. AILA dibuat dengan tujuan membantu kegiatan para astronot di luar angkasa. Robot ini juga dilengkapi teknologi canggih yang memungkinkannya untuk belajar. Sebagai contoh, AILA mampu mempelajari bagaimana menekan tombol atau saklar di tubuhnya.

Tidak dijelaskan alasan yang pasti mengapa para ilmuwan membangun robot perempuan. Namun diduga robot ini sengaja dibangun untuk menemani para astronot yang kebanyakan adalah laki-laki, saat mereka bertugas lama di luar angkasa.

http://teknologi.inilah.com/read/detail/1886839/aila-robot-astronot-berjenis-kelamin-perempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar