Rabu, 22 Februari 2012


Mesranya Jalinan Polusi Udara dan Stroke.

ANDA pastinya telah mendengar bahwa lingkungan mempengaruhi kualitas hidup. Salah satu penelitian di Amerika menyebutkan bahwa udara yang kotor turut memicu serangan stroke.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Archives of Internal Medicine menyebutkan, tinggal dalam waktu yang lama dengan lingkungan yang tidak sehat seperti polusi udara menyebabkan kemungkinan penyakit stroke yang lebih tinggi.

Penelitian tersebut mengkaji catatan medis dari sekitar 1.700 pasien stroke yang dirawat di Deaconess Beth Israel Medical Center di Boston antara tahun 1999 sampai 2008.

Dari hasil penelitian ditemukan bahwa sebagian besar pasien tinggal di tempat dengan udara kotor melalui data dari stasiun pemantauan polusi udara lokal. Sehingga lambat laun akan memicu penurunan fungsi kognitif dan pada akhirnya memicu serangan stroke.

Dalam penelitian disebutkan bahwa peningkatan risiko terbesar dari efek terburuk polusi yaitu pada siang hari pukul 12 sampai pukul 2 siang. 
http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2012/02/21/4909/2/Mesranya-Jalinan-Polusi-Udara-dan-Stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar